Tanpa banyak publikasi Facebook melakukan perubahan pada logo perusahaannya. Perusahaan sosial media yang didirikan mark zuckerberg itu kini memiliki logo baru.
Dikutip dari News.com, Kamis (2/7/2015), sebagian besar pengguna Facebook kemungkinan tidak dapat menemukan perbedaan logo baru tersebut dengan logo lama, karena perubahan yang dilakukan sangat sedikit.
Siluet dasar dari logo asli masih utuh dan warna tetap sama, namun logo baru memiliki font yang baru. Perubahan paling menonjol pada huruf ‘a’, yang kini hadir dengan bentuk lebih bulat, begitu juga dengan huruf ‘o’. Dan untuk huruf ‘b’ kini memiliki batangan yang lebih tradisional.
“Logo Facebook pertama kali diciptakan pada 2005, perusahaan ini baru saja dimulai dan kami ingin logo terkesan dewasa dan memiliki kesan serius,” ucap Direktur Kreatif Facebook, Josh Higgins mengatakan
Dia menambahkan, seiring dengan masa Facebook ingin melakukan modernisasi dalam hal logo dan membuatnya lebih terkesan ramah dan lebih dekat dengan para penggunanya.
“Sementara kami menjelajahi banyak arah, akhirnya kami memutuskan bahwa kami hanya perlu melakukan update, dan bukan desain ulang penuh,” kata Higgins.
Untuk desain baru, perusahaan bekerja sama dengan Erik Olson, yang merancang tipografi Klavica, yang digunakan dalam logo asli Facebook. Usai penggantian logo itu, banyak komentar dari pengguna yang hadir.
“Jujur mengatakan, saya pikir yang lama itu jauh lebih baik,” tulis salah satu pengguna.

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top