Dok. Timlo.net/Andi Penowo
Lebaran, PT KAI Tambah 3200 Bangku Penumpang » Timlo.Net
Solo - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daops) VI Yogyakarta rencananya bakal menambah 3200 bangku melalui operasional KA ekstra saat masa Lebaran, Agustus 2013 mendatang. Hal ini dilakukan guna menghadapi lonjakan penumpang yang kerap terjadi saat Hari Raya.
Seperti disampaikan Kepala Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Sri Winarto, guna memfasilitasi perjalanan mudik Lebaran 2013, perseroan telah menyiapkan sarana kereta tambahan. Dalam hal ini, KA tambahan untuk jurusan Solo-Jakarta pergi pulang (PP), Solo-Bandung (PP) dan Yogyakarta-Surabaya (PP) dengan 3200 tempat duduk perhari.
Dijadwalkan, armada KA ekstra ini akan mulai dioperasikan pada 1 hingga 19 Agustus 2013. Khusus untuk tujuan Solo-Jakarta, PT KAI nantinya mengoperasikan tiga KA tambahan, yakni KA Argo Dwipangga Lebaran (22.20 WIB), KA Argo Lawu Lebaran (10.00 WIB) dan KA Bengawan Lebaran (10.10 WIB). Sedangkan untuk tujuan Solo-Bandung, perseroan rencananya akan menjalankan dua armada tambahan, yakni Lodaya pagi Lebaran (08.40 WIB) dan Lodaya malam Lebaran (20.15 WIB).
“Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA tambahan di loket penjualan semua stasiun online, contact center 121, internet reservation, kantor pos, pegadaian dan semua agen resmi atau tempat penjualan tiket kereta api. Tarif yang berlaku tarif KA komersial dengan ketentuan tarif batas atas dan tarif batas bawah,” ungkap Sri Winarto.
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top