The World Peace Committee  Komite Perdamaian Dunia
Profil Singkat  “Gong Perdamaian Dunia”
1.       Nama :  Gong Perdamaian Dunia (GPD)

2.       Status :  Melalui “Deklarasi Ganeva-Swiss” 5 Februari 2003 Masyarakat Internasional  menetapkan      sebagai satu-satunya :  “Sarana Persaudaraan dan Pemersatu Umat Manusia di Muka Bumi”

3.       Pemrakarsa :  Bapak Djuyoto Suntani (Presiden Komite Perdamaian Dunia asal Indonesia).

4.       Asal :  Desa Plajan (Plaza), Lereng Barat Gunung Muria-Jawa Tengah – Indonesia.

5.       Struktur “GPD” menampilkan :  Lingkaran Luar : Bendera 202 negara anggota Komite Perdamaian Dunia. Lingkaran Tengah : Tulisan ”Word Peace Gong” , sepasang bunga & tulisan “Gong Perdamaian Dunia. Lingkaran Inti : Simbol 10 Agama Besar Dunia. Lingkaran Puncak : Bola Dunia

6.       “GPD” Asli Berusia 470 Tahun :  a.Pertamakali dibunyikan oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati di Bali pada 31 Desember 2002, pukul 00.00 WITA.  b.Kedua kali dibunyikan oleh Sekjen PBB di Geneva-Swiss (Eropa). Pada 5 Februari 2003 di hadapan tokoh dari 179 Negara.  c.“GPD” Asli digunakan untuik membuka berbagai Even Internasional di Seluruh Dunia.

7.       Duplikat GPD Ukuran ”2 Meter”  a.Pertamakali di bangun Permanen di kota Penglai-China, diresmikan oleh Presiden China & Dirjen UNESCO pada 20 Agustus 2004.  b.Duplikat GPD ukuran ”2 meter “di Indonesia di bangun di Ambon-Maluku, diresmikan oleh presiden Republik Indonesia Bapak SBY pada 25 November 2009.  c.Sampai tahun 2011, “GPD” ukuran “2 meter” sudah di taruh pada 43 negara (lihat buku “Orang Indonesia Pemersatu Dunia”).  d.      Tahun 2017, di bangun permanen pada 202 Negara Sedunia.

8.       “GPD” terbesar ukuran “5 meter”  Dibangun Permanen di Taman Perdamaian Dunia di Denpasar-Bali.

9.       “GPD” Ukuran “1 meter”  Bekerjasama dengan Pemerintah & Astronout Rusia tahun 2015 dibawa & ditaruh di Luar Angkasa
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top