Hitung Cepat Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo Unggul
Ganjar Pranowo. TEMPO/Suryo Wibowo

TEMPO.CO, Semarang - Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, untuk sementara memperoleh suara tertinggi dalam hitung cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia.

Dalam hitungan sementara, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 48,4 persen. Disusul pasangan Bibit Waluyo-Sudijono yang memperoleh 30,16 persen dan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono yang memperoleh 21,42 persen. Prosentase itu dari data suara 75.289 dengan data yang sudah masuk 84,25 persen.


Tim sukses Ganjar-Heru, Ahmad Ridwan, mengaku, dalam proses pemilihan Gubernur Jawa Tengah, partainya sempat minder. "Karena kami dikeroyok banyak partai," kata dia.

Ganjar diusung PDIP yang memiliki 23 kursi DPRD Jawa Tengah. Sementara Hadi Prabowo-Don Murdono diusung koalisi enam partai dengan jumlah kursi 40. Sedangkan pasangan inkumben Bibit Waluyo-Sudijono diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, dan Golkar, dengan jumlah 37 kursi.

Ridwan menyatakan, tim pemenangan Ganjar-Heru bekerja keras dalam dua bulan terakhir. Selain blusukan, Ganjar-Heru juga menjadi satu-satunya pasangan gubernur-wakil gubernur yang melakukan kampanye terbuka secara masif di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. "Kami punya ideologi yang kuat, maka kami bergerak," kata Ridwan.

Ridwan menyebutkan, jika Ganjar-Heru menang dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah, akan menjadi pengobat PDIP atas beberapa kekalahan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara.
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top