KBRN, Purwokerto :  Setelah Senin (13/5/2013) pagi, aliran listrik padam, kembali Senin sore listrik di wilayah Jawa Tengah bagian selatan padam kembali.
Humas PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Purwokerto, Djumeno mengatakan wilayah yang terjadi pemadaman listrik untuk Senin sore ini semakin meluas, ketimbang pagi tadi. Selain wilayah Jawa Tengah bagian selatan dan barat, listrik mati juga terjadi di wilayah Yogyakarta dan Magelang. Sehingga ada sekitar seperempat wilayah Jawa Tengah petang ini padam dan tidak dialiri listrik.
"Daerah yang mengalami padam listrik Senin sore ini semakin luas, sekitar seperempat wilayah Jawa Tengah saat ini listrik mati. Kami juga mendapatkan laporan wilayah Yogyakarta dan Magelang ikut padam,"kata Djumeno  melalui sambungan telpon.
Lanjutnya pihak PLN belum bisa menentukan penyebab pasti, padamnya listrik senin sore ini.
"Kami belum bisa menentukan penyebab pasti padamnya aliran listrik sore ini," lanjut Djumeno.
Untuk pemadaman pagi tadi menurut Jumino  akibat terputusnya kabel tegangan tinggi di derah secang Temanggunng. Padamnya aliran listrik ini selama dua jam, mulai sekitar Pukul 10 hingga pukul 12 WIB. Dengan area yang terjadi pemadaman listrik diantaranya Kabupaten Wonosobo, Banjarengera, Purbalingga, Cilacap, Banyumas, dan Tegal.
Tgl: 13/05/2013 18:13 Reporter: Robin Abdulrahman

Lampu Listik PLN sudah menyala kembali Pukul  21,30 waktu PLN atau pukul 22 jam di rumah saya. yang dialiri listrik dari GBG 05. yang mengambil listrik dari gardu Induk Gombong 05. 
GI Gombong 05 melayani listrik sampai wilayah Clacap Timur Kec.Nusawungu dan sebagian desa di kec.Binangun.

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top