Assad bersumpah respon terhadap serangan Israel
Presiden Suriah mengatakan kepada stasiun TV Lebanon ia telah menerima kiriman senjata dari Rusia dan akan membela negaranya.
Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan negaranya akan menanggapi setiap serangan Israel di wilayahnya.
Dalam sebuah wawancara yang akan ditayangkan pada hari Kamis oleh stasiun TV Al-Manar, yang dimiliki oleh kelompok Syiah Hizbullah di negara tetangga Libanon, Assad juga mengatakan dia telah menerima pengiriman pertama dari Rusia sistem pertahanan udara canggih dan akan segera mendapatkan sisa S-300 sistem rudal.
Komentar pertama kali diterbitkan pada Kamis oleh surat kabar Lebanon al-Akhbar yang mendapat petikan wawancaranya.
"Suriah telah menerima pengiriman pertama dari Rusia anti-pesawat S-300 roket," al-Akhbar mengutip Assad mengatakan. "Sisanya pengiriman akan segera tiba."
Israel telah menyarankan militernya mungkin menyerang Rusia S-300 rudal.
Sementara itu, Suriah rapat anggota oposisi di kota Istanbul Turki telah menetapkan prasyarat memasuki pembicaraan perdamaian internasional dijadwalkan bulan depan di Jenewa.
Suriah Koalisi Nasional (SNC) akan bertemu untuk hari terakhir Kamis untuk melihat bagaimana mereka dapat mengambil bagian dalam pembicaraan damai yang diperantarai oleh Rusia - sekutu utama Suriah - dan Amerika Serikat untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung.
 
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini...

 
Top